WN Malaysia yang Ditembak Mati Sempat Mau Suap Petugas BNN

0
31

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak mati 2 pengedar sabu Warga Negara Malaysia Lau Ung Hou dan Cheng Keng Hoe di Kalimantan Barat. Selain itu, tersangka Cheng Keng Hoe juga berusaha menyuap petugas dengan uang senilai Rp 10 miliar.

“Cheng Kheng Hoe alias Ahoe ini juga berusaha menyuap anggota di lapangan dengan uang sebesar Rp 10 miliar,” Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Rabu (23/8/2017)

Namun petugas BNN tersebut menolak uang yang ditawarkan. Buwas menambahkan karena uangnya ditolak kemudian kedua WN Malaysia itu malah menyerang petugas.

“Keduanya kemudian berusaha melarikan diri dan melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas yakni ditembak mati,” kata dia.

Buwas menyebut hal-hal seperti percobaan penyuapan seperti itu sering dialami petugas BNN di lapangan. “Tantangan di lapangan memang tidak sedikit. Ini tergantung bagaimana mentalitas petugas di lapangan,” imbuhnya.

Sebelumnya BNN bekerjasama dengan Bea Cukai menyita total 57,54 kg sabu dari Jaringan Malaysia. Barang bukti tersebut disitaa dari dua kasus pengungkapan yakni di Kalimantan Barat dan Aceh. Total ada 12 tersangka ditangkap, dua diantaranya terpaksa ditembak mati.

“Ini jaringan ini melibatkan jaringan Malaysia dan sampai saat ini. Malaysia tetap menyuport narkotika masuk ke negara kita, kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Rabu (23/8).
(ibh/nvl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here