BNNP KEP BABEL MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOTIKA JENIS SABU

0
71
Pemusnahan Barang Bukti di Halaman Kantor BNNP Kep Babel Tgl 31/07/2017

BNNP KEP BABEL MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOTIKA JENIS SABU

Pangkalpinang, BNNP Kep Bangka Belitung memusnahkan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 567,09 Gram yang disita dari jaringan narkoba atas nama Wanto Saputra Als Tata Bin Suwarsono, Senin (31/07/2017) di Halaman Kantor BNNP Kep Bangka Belitung, di hadiri oleh Plt. Kepala BNNP Kep. Babel, BPOM Provinsi Kep. Babel, Kejati Kep. Babel, Pengadilan Negeri Pangkalpinang dan Peserta undangan yang lainnya.

Pengecekan keaslian BB oleh pihak Kejaksaan Tinggi

Penyalahgunaan narkoba di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beberapa tahun ini meningkat sangat pesat, Pada tahun 2016 BNNP Kep. Babel berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika sebanyak 12 kasus dengan tersangka 22 orang dengan menyita barang bukti sebanyak 57 gr ganja, 1.629 butir ekstasi dan 210,08 gr shabu-shabu.

Dengan adanya upaya pemberantasan diharapkan dapat memutuskan jaringan narkotika untuk mengurangi pasokan narkotika (supply reduction) yang merupakan salah satu strategi BNN dalam upaya perang terhadap narkoba, namun disisi lain dalam antisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang tidak kalah pentingnya adalah mengurangi permintaan barang haram (demand reduction) tersebut dengan melakukan upaya pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi bagi pecandu atau penyalah guna narkotika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here