BNN Babel Sinergi Bersama Media Cegah Penyalahgunaan Narkoba

0
121

BNN Babel Sinergi Bersama Media Cegah Penyalahgunaan Narkoba

PANGKALPINANG – Laporan wartawan berita Radar Bangka Jum’at, 22/09/2017, Untuk kemajuan BNN Provinsi Bangka Belitung mengajak seluruh media cetak maupun elektronik mencegah penyalahgunaan narkoba. Saat ini BNNP Babel mengajak semua media di Babel untuk bersinergi dalam memberi informasi dan edukasi terkait permasalahan yang menceklik di tanah air ini kepada masyarakat, seperti contoh yang terjadi di Kota Kendari kemarin.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Umum di BNNP Provinsi Babel, Muhtani kepada Radar Bangka, Jum’at (22/9) pagi  di ruang kerjanya.

Karena setiap kegiatan yang dilakukan BNNP Babel  baik itu kegiatan penangkapan, rehab maupun pencegahan kita undang media cetak, online maupun elektronik untuk membantu ekspose agar masyarakat luas mengetahui akibat dari bahaya nya penyalahgunaan Narkotika.

“Ketika kita punya giat, kita share ke kawan-kawan (wartawan-red) hal itu berupa upaya penangkapan, rehabilitasi dan pencegahan oleh BNNP Babel dan juga kawan-kawan bisa ekspose melalui media masing-masing agar masyarakat Babel tahu mengenai perkembangan bahaya laten dari Narkoba maupun obat-obat yang lain di Babel ini,” ungkapnya.

Dalam lanjutannya, ia pun mengatakan, lebih banyak menginformasi karena selama ini kan, media kalau ada penangkapan kasus, pemusnahan BB baru kita ngomong kita undang ke BNNP, tapi masih sedikit kawan kita (wartawan-red)  menginformasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam kegiatan bisa di ekspose, karena selama ini masyarkat tahu ketika mereka mndpat masalah,”.

Untuk menjalin hubungan yang baik dan sinergi dengan media, BNNP Babel akan membuat jaringan kawan-kawan wartawan yang ada di Babel, hal itu dilakukan untuk bisa memberi informasi yang terperinci dan akurat terkait Narkoba dan Obat- obat berbahaya.

“Kita membangun jejaringnya, jejaring medianya jadi kita bisa share ada kegiatan yang perlu di ekspose oleh kawan-kawan (wartawan-red),” ujarnya.

Tak hanya itu, Muhtani juga menyebutkan, BNNP Babel juga akan membuat web untuk bisa di baca dan menjadi edukasi bagi  masyarakat, cukup dengan membuka SINFO (Singkap Informasi) https://bnnp.babelprov.go.id dan ini akan kita launchingkan dalam waktu dekat,” jelasnya. (Cr6)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here